Djokovic dan Federer ke Babak Delapan Besar

Djokovic dan Federer ke Babak Delapan Besar
Lucas Aditya – detikSport
Getty Images/Mitchell Gunn
Monte Carlo – Novak Djokovic dan Roger Federer meneruskan langkahnya di ajang Monte Carlo Master. Berhasil menundukkan lawan-lawannya, keduanya berhasil melaju ke babak delapan besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Monte Carlo Country Club, Kamis (17/4/2014), Djokovic berhasil memetik kemenangan saat berhadapan dengan petenis asal Spanyol Pablo Carreno Busta.

Djokovic menang dengan sangat mudah atas Busta dengan pertandingan yang berjalan selama dua set langsung dengan skor akhir 6-0 dan 6-1.

Di babak perempatfinal, Djokovic akan berhadapan dengan petenis Spanyol lainnya Guillermo Garcia Lopez.

Sementara itu dalam laga lainnya, petenis asal Swiss, Federer, juga berhasil melaju ke babak perempatfinal usai memetik kemenangan saat berduel melawan petenis Republik Ceko Lukas Rosol.

Federer juga menang dua set langsung dengan skor 6-4 dan juga 6-1. Di babak delapan besar, Federer bakal bertemu wakil Prancis Jo-Wilfried Tsonga.

sumber : www.detik.com

Adaptasi Mobil Baru Jadi Alasan Performa Kurang Oke Vettel

Adaptasi Mobil Baru Jadi Alasan Performa Kurang Oke Vettel
Mohammad Resha Pratama – detikSport
AFP/MARK RALSTON
Shanghai – Sebastian Vettel tak begitu mengkhawatirkan soal performa kurang oke darinya di awal musim ini. Hal seperti ini wajar karena Vettel mengaku masih beradaptasi dengan mobil barunya musim ini.

Sebagai juara dunia F1 dalam empat tahun terakhir, Vettel jelas jadi favorit kuat untuk mengulangi lagi prestasinya musim ini. Tapi setelah tiga seri berjalan, kenyataan tak seperti diharapkan Vettel dan juga banyak orang.

Setelah gagal finis di GP Australia, Vettel memang sempat meraih podium ketiga di Malaysia namun penampilannya merosot lagi setelah finis keenam di GP Bahrain, kalah dengan rekan setimnya Daniel Ricciardo yang finis keempat.

Tiga balapan dilalui dan belum ada kemenangan yang diraih Vettel, sementara Mercedes GP tengah panas-panasnya di mana Lewis Hamilton meraih dua kemenangan serta Nico Rosberg membuka musim di posisi pertama.

Hal ini dinilai tak wajar mengingat dominasi Vettel dalam beberapa musim terakhir dan bahkan musim lalu tak ada yang bisa menandingi kecepatan Red Bull, sebelum masalah demi masalah mereka temui di sesi tes pra musim lalu.

RB10 yang dikendarai Vettel nyatanya belum bisa memberikan performa oke di atas lintasan dan pebalap asal Jerman itu mengaku masih beradaptasi dengan mobil serta aturan-aturan baru musim ini.

“Ini adalah tantangan besar, dan tidak seperti harapan kebanyakan orang jika dilihat dari sisi hasil,” ujar Vettel seperti dikutip ESPN F1.

“Aku tak peduli apakah finis keempat, keenam, atau kedelapan karena itu semua tergantung bagaimana Anda menuntaskan balapan. Sepertinya itu jadi tantangan terbesar saat ini. Aku masih belum yakin soal feeling-ku pada mobil ini,” lanjutnya.

“Lalu kami punya banya perubahan dan harus beradaptasi dengan alat-alat baru, jadi jelas kami masih mempelajari mobil ini dan itu jadi tantangan terbesar kami.”
(mrp/mrp)

sumber : www.detik.com

Sebut Mercedes Favorit di China, Vettel Targetkan Finis Lima Besar

Sebut Mercedes Favorit di China, Vettel Targetkan Finis Lima Besar
Mohammad Resha Pratama – detikSport
Getty Images/Andrew Hone
Shanghai – Sebastian Vettel tak mau muluk-muluk menargetkan kemenangan di GP China akhir pekan ini. Ia menyebut Mercedes GP masih jadi favorit untuk memenangi seraya menargetkan finis lima besar.

Penampilan buruk Vettel di tiga seri awal serta laju oke duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, jadi alasan pebalap Jerman itu berkata demikian.

Dari tiga seri awal, Vettel cuma bisa finis podium ketiga di GP Malaysia sebagai raihan terbaik sementara Hamilton dua kali menang di dua seri terakhir, lalu Rosberg menguasai seri pertama.

Tak ayal kondisi seperti ini membuat Vettel realistis menyambut balapan di Shanghai International Circuit hari Minggu besok. Apalagi rekornya tak begitu bagus di GP China karena terakhir kali menang di 2009.

Lalu Hamilton sudah dua kali menang di sirkuit ini bersama McLaren Mercedes di 2008 dan 2011 serta Rosberg meraihnya di tahun 2012 bersama Mercedes.

“Sulit untuk mengatakan di mana kami akan finis. Mercedes adalah favorit tapi kami ingin coba terus mendekati mereka sebisa mungkin. Target realistis? Mungkin jika kami bisa ada di lima besar, mungkin itu bagus untuk kami melihat kondisi kami saat ini,” tutur Vettel di ESPN F1.

“Ada gap besar dengan Mercedes saat ini. Bahrain jelas sangat sulit untuk semua tim kecuali Mercedes. Saya pikir di sini akan ada sedikit perbedaan tapi secara sejarah, Anda harus katakan bahwa ini adalah salah satu sirkuit favorit Mercedes dalam beberapa tahun terakhir,” sambungnya.

“Anda bisa mengharapkan mereka untuk tampil oke karena karakter sirkuit dan juga mereka kuat karena sedang dalam performa terbaiknya.”
(mrp/mrp)

sumber : www.detik.com

Alonso Tercepat di Sesi Pertama Meylan Fredy Ismawan – detikSport

Alonso Tercepat di Sesi Pertama
Meylan Fredy Ismawan – detikSport
Getty Images/Clive Mason
Shanghai – Fernando Alonso mengawali rangkaian GP China dengan baik. Pebalap andalan Ferrari itu sukses mengukir waktu tercepat dalam sesi latihan bebas pertama.

Alonso melahap 20 lap dalam latihan di Sirkuit Internasional Shanghai, Jumat (18/4/2014). Dengan catatan waktu terbaik 1 menit 39,783 detik, dia mengalahkan Nico Rosberg yang harus puas menempati posisi kedua.

Rosberg lebih lambat 0,398 detik dibandingkan Alonso. Pebalap Mercedes itu ada di depan Daniel Ricciardo dan Jenson Button.

Nico Hulkenberg, Kevin Magnussen, dan Jean-Eric Vergne masing-masing mengisi tempat kelima, keenam, dan ketujuh. Pemenang dua balapan terakhir, Lewis Hamilton, mengalami masalah dengan keseimbangan mobilnya dan cuma menempati posisi kedelapan.

Masalah juga dialami oleh Kimi Raikkonen. Bagian depan mobil Raikkonen bermasalah dan dia cuma bisa melahap satu putaran saja di sesi ini.

Hasil Free Practice I GP China:
Posisi – Pebalap – Tim – Waktu – Gap – Lap

1. Fernando Alonso Ferrari 1m39.783s 20
2. Nico Rosberg Mercedes 1m40.181s +0.398s 16
3. Daniel Ricciardo Red Bull-Renault 1m40.772s +0.989s 23
4. Jenson Button McLaren-Mercedes 1m40.970s +1.187s 23
5. Nico Hulkenberg Force India-Mercedes 1m41.175s +1.392s 16
6. Kevin Magnussen McLaren-Mercedes 1m41.366s +1.583s 20
7. Jean-Eric Vergne Toro Rosso-Renault 1m41.505s +1.722s 26
8. Lewis Hamilton Mercedes 1m41.560s +1.777s 9
9. Sebastian Vettel Red Bull-Renault 1m41.629s +1.846s 19
10. Felipe Massa Williams-Mercedes 1m41.699s +1.916s 14
11. Daniil Kvyat Toro Rosso-Renault 1m41.977s +2.194s 23
12. Romain Grosjean Lotus-Renault 1m42.090s +2.307s 24
13. Felipe Nasr Williams-Mercedes 1m42.265s +2.482s 13
14. Giedo van der Garde Sauber-Ferrari 1m42.615s +2.832s 16
15. Sergio Perez Force India-Mercedes 1m42.733s +2.950s 13
16. Pastor Maldonado Lotus-Renault 1m43.731s +3.948s 22
17. Kamui Kobayashi Caterham-Renault 1m44.038s +4.255s 16
18. Esteban Gutierrez Sauber-Ferrari 1m44.162s +4.379s 17
19. Jules Bianchi Marussia-Ferrari 1m44.270s +4.487s 7
20. Max Chilton Marussia-Ferrari 1m44.782s +4.999s 20
21. Marcus Ericsson Caterham-Renault 1m44.835s +5.052s 22
22. Kimi Raikkonen Ferrari 1

sumber : www.detik.com

Pepero Day, Hari Romantis Bertukar Biskuit Stik Berlapis Cokelat

Pepero Day, Hari Romantis Bertukar Biskuit Stik Berlapis Cokelat
Marta Fitria – detikFood
Produk Halal
Coklat dan Permen

Vitamin B6
Fondue Chocolate
Cocoa Mix

Minyak, Emulsi dan Lemak
Daging & Daging Olahan
thumbnail Foto: Istimewa
Artikel Terkait

Jepang Luncurkan Lightsaber Pocky Ukuran 20.3 cm!
1,8 Juta Tweet Meriahkan Hari Pocky pada 11/11

Biskuit berbentuk stik panjang yang dilapisi cokelat ini sangat populer. Pepero dapat kita temukan di toko-toko swalayan bahkan warung-warung kecil. Rasanya renyah dan manis sehingga sangat disukai anak-anak.

Pepero diproduksi oleh Lotte Confectionery di Korea Selatan sejak tahun 1983. Pepero bentuknya sama seperti Pocky yang diproduksi oleh perusahaan Glico, Jepang. Makanya, hal itu sempat menuai kontroversi.

Ketika Pepero diperkenalkan tahun 1983, Glico ingin meminta pertanggungjawaban karena camilan ini dianggap sebagai peniru Pocky. Bentuknya nyaris serupa. Namun, hal itu cukup sulit karena Pocky ternyata tidak dijual di Korea. Meski Pepero diklaim sebagai Pocky a la Korea, pihak Lotte menyangkal bahwa Pepero terinspirasi dari Pocky.

Sampai saat ini, Pepero sudah memiliki berbagai macam rasa. Ada rasa cokelat biasa, strawberry, cokelat almond, nude (cokelat di tengah), nude lemon keju, white cookies, melon, kakao, dan keju.

Ada hari khusus di Korea Selatan yang dinamakan Pepero Day. Pepero Day merupakan hari spesial yang mirip dengan hari Valentine. Hanya, Pepero Day dirayakan tiap tanggal 11 November. Kenapa tanggal 11/11? Karena tanggal itu sama bentuknya seperti empat buah pepero yang disejajarkan.

Awalnya, tujuan utama Pepero Day untuk saling bertukar Pepero dengan tujuan orang tersebut menjadi tinggi dan langsing, seperti Pepero. Namun, saat ini Pepero Day dimaknai sebagai hari menunjukkan kasih sayang kepada keluarga, pasangan, teman, dan orang yang dicintai.

Kebanyakan yang merayakan Pepero Day adalah para remaja dan pasangan muda. Mereka saling bertukar Pepero, permen, cokelat, dan hadiah romatis lainnya. Persis sekali seperti hari Valentine

sumber : www.detik.com

Berita Terkini

Angin Kencang dan Air Keruh Persulit Evakuasi Feri Tenggelam di Korsel
Rivki – detikNews
Seoul – Angin kencang dan air keruh membuat evakuasi kapal feri yang tenggelam di Korea Selatan terhambat. Akibat cuaca buruk tersebut, para penyelam yang berasal dari Tim SAR dan militer belum bisa memasuki kabin-kabin kapal yang tenggelam itu.

“Penyelam militer telah berjuang melawan angin kencang dan gelombang. Mereka mencoba mengakses kapal tetapi tidak bisa masuk ke salah satu kabin,” ujar Kepala Markas Coastguard Korea Selatan, Kim Soo-hyun, seperti dikutip dari BBC, Jumat (18/4/2014).

Lanjut, Kim mengatakan, seluruh tenaga telah dikerahkan untuk mencari korban yang belum selamat. Mereka mencari siang dan malam. Bahkan pihaknya juga menerjunkan 500 penyelam.

“Untuk melakukan pencarian, sekarang kita melibatkan lebih dari 500 penyelam, 171 kapal dan 29 pesawat,” ucapnya.

Terkait penyebab kecelakaan itu, Kim belum bisa berkomentar. Saat ini dirinya akan fokus dalam pencarian.

Sementara itu Presiden Korsel, Park Geun-hye, mengatakan pencarian harus dilakukan secepat mungkin. Hal itu dilontarkan Park Geun saat mengunjungi korban kecelakaan feri.

“Setiap detik, setiap waktu sangat berharga,” ucapnya.

25 orang dipastikan tewas dan 271 orang masih hilang dalam insiden yang terjadi pada Rabu 16 April kemarin. Kapal tujuan Pulau Jeju itu mengangkut 475 penumpang dan sampai saat ini petugas baru berhasil menyelamatkan 179 orang.

Ikuti berbagai berita menarik yang terjadi hari ini di program “Reportase Sore” TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

Sumber : www.detik.com

Durant Double-double, Thunder Pecundangi Cavaliers

Jumat, 21/03/2014 12:59 WIB

Durant Double-double, Thunder Pecundangi Cavaliers

Okdwitya Karina Sari – detikSport

David Liam Kyle/ NBAE via Getty Images
Cleveland – Kevin Durant melanjutkan performa apiknya bersama Oklahoma City Thunder. Durant mencetak double-double untuk mengantar Thunder mempermalukan Cleveland Cavaliers 102-95.

Bertandang ke Quicken Loans Arena, Jumat (21/3/2014), Thunder tidak menurunkan pemain andalannya lainnya, Russell Westbrook yang sengaja diistirahatkan.

Durant mengemas 35 poin dan 11 rebound. Dengan torehan itu, ini adalah yang ke-33 kalinya secara beruntun Durant mencetak setidaknya 25 poin dalam satu pertandingan.

Rentetan terpanjang masih dipegang oleh legenda basket NBA, Michael Jordan dengan 40 kali yang dibuat pada musim 1986-87.

“Pikiranku selalu pada pertandingan jadi aku tidak kehilangan konsentrasi,” ujar small forward berusia 35 tahun ini seusai laga di ESPN. “Aku tadi benar-benar siap.”

Small guard Dion Waiters mengemas angka tertinggi di Cavaliers dengan sumbangan 30 poin. Bagi Cavs, ini merupakan kekalahan ke-19 di kandang sendiri.

Hasil Pertandingan Lain:
Minnesota 106-129 HOUSTON
Washington 103-116 PORTLAND
Milwaukee 110-115 GOLDEN STATE

Jumat, 21/03/2014 12:59 WIB

Durant Double-double, Thunder Pecundangi Cavaliers

Okdwitya Karina Sari – detikSport

David Liam Kyle/ NBAE via Getty Images
Cleveland – Kevin Durant melanjutkan performa apiknya bersama Oklahoma City Thunder. Durant mencetak double-double untuk mengantar Thunder mempermalukan Cleveland Cavaliers 102-95.

Bertandang ke Quicken Loans Arena, Jumat (21/3/2014), Thunder tidak menurunkan pemain andalannya lainnya, Russell Westbrook yang sengaja diistirahatkan.

Durant mengemas 35 poin dan 11 rebound. Dengan torehan itu, ini adalah yang ke-33 kalinya secara beruntun Durant mencetak setidaknya 25 poin dalam satu pertandingan.

Rentetan terpanjang masih dipegang oleh legenda basket NBA, Michael Jordan dengan 40 kali yang dibuat pada musim 1986-87.

“Pikiranku selalu pada pertandingan jadi aku tidak kehilangan konsentrasi,” ujar small forward berusia 35 tahun ini seusai laga di ESPN. “Aku tadi benar-benar siap.”

Small guard Dion Waiters mengemas angka tertinggi di Cavaliers dengan sumbangan 30 poin. Bagi Cavs, ini merupakan kekalahan ke-19 di kandang sendiri.

Hasil Pertandingan Lain:
Minnesota 106-129 HOUSTON
Washington 103-116 PORTLAND
Milwaukee 110-115 GOLDEN STATE

Voli Pantai Target Final di Asian Games

Voli Pantai Target Final di Asian Games

Mercy Raya – detikSport

Jakarta – Cabang bola voli pantai hampir dipastikan turun pada Asian Games di Incheon, Korea Selatan, 18 September-4 Oktober mendatang. Masuk final menjadi target.

Sebagai salah satu persiapannya, diagendakan 4-5 ujicoba di antaranya kejuaraan voli pantai di Shanghai, kejuaraan Asia Pasifik di Thailand, serta Kejuaraan Dunia di China.

“Nanti setelah dari China kita akan evaluasi anak-anak dari segi peningkatan prestasinya. Sebelum akhirnya, mereka akan beruji coba ke Belanda, dan satu tempat di Eropa lainnya,” ungkap pelatih voli pantai Indonesia, Slamet Mulyanto, kepada detiksport, Kamis (20/2/2014).

Dijelaskan Slamet, program uji coba ini penting dilakukan mengingat target yang dicanangkan adalah lolos babak final.

“Target kami minimal final, karena melihat pesaing Indonesia ini di Asian Games nanti cukup kuat, seperti China, Jepang, dan Kazakhstan.

“Kebetulan negara-negara ini juga akan ada saat kita melakoni uji coba di China, dan Thailand nanti. Jadi, selain untuk mengukur teknik kekuatan individu, kita juga bisa melihat peta kekuatan lawan seperti apa,” terangnya.

Menyoal kuota atlet, Slamet menyebutkan, Satlak Prima hanya meloloskan 4 atlet dari 10 yang disetorkan. Keempat atlet itu antara lain Koko Prasetyo Darkuncoro, Ade Candra Rachmawan, Dian Putra Santoso, dan Fahriansyah.

Para atlet sudah melakukan persiapan umum sejak Januari lalu di dua tempat, yakni Yogyakarta dan Sidoarjo.

“Awal Januari kita pelatnas di di Yogyakarta. Baru setelah sebulan, tepatnya awal Februari kita pindah ke Sidoarjo,” jelasnya.

Thailand dan Myanmar Langsung Sabet Dua Emas

Jumat, 06/12/2013 15:36 WIB

Thailand dan Myanmar Langsung Sabet Dua Emas

Femidiah – detikSport

Naypyidaw – Belum resmi dibuka, Thailand langsung melesat ke puncak klasemen perolehan medali SEA Games. Kontingen ‘Gajah Putih’ per Jumat (6/12/2013) siang ini sudah mengoleksi dua medali emas.

Bangkokpost melaporkan, dua medali emas didapatkan Thailand datang dari cabang chinlone beregu putra dan putri. Tim putra Thailand menjadi juara setelah mengalahkan Kamboja 255-236. Tim putri bisa mendapatkan emas dengan mengalahkan Laos 202-192. Medali perunggu dua nomor itu menjadi milik Malaysia.

Myanmar tak ambil bagian pada perebutuan medali di nomor beregu itu. Namun, Myanmar sudah lebih dulu mengantongi emas dari chinlone perorangan. Thailand yang mendapatkan medali perak dari nomor perorangan itu.

Chinlone baru dilombakan di SEA Games kali ini. Perlombaan itu dimainkan enam orang yang men-juggling bola rotan dengan kaki, kepala, lutut dan dada. Olahraga yang mirip dengan sepak takraw itu cukup popular di Myanmar.

Meski sudah memperebutkan medali, upacara pembukaan SEA Games digulirkan 11 Desember di Stadion Wunna Theikdi, Naypyidaw. Indonesia sejauh ini belum mendapat satupun medali.

Perolehan medali SEA Games 2013, Jumat (6/12/2013) per pukul 15.30

Negara Emas Perak Perunggu

1. Thailand 2 2 0
2. Myanmar 2 0 0
3. Laos 0 1 2
4. Kamboja 0 1 1
5. Malaysoa 0 0 4

Sepak Takraw Godok Nomor yang Akan Diikuti di Asian Games

Senin, 17/02/2014 18:51 WIB

Sepak Takraw Godok Nomor yang Akan Diikuti di Asian Games

Mercy Raya – detikSport

Jakarta – Cabang sepak takraw mungkin tak akan ambil bagian di nomor tim di ajang Asian Games 2014. Terbatasnya jumlah atlet yang disetujui oleh Satlak Prima menjadi penyebabnya.

Sepak takraw merupakan salah satu dari 22 cabang olahraga yang dipersiapkan untuk melakoni pemusatan latihan menjelang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, September-Oktober mendatang.

Terkait pelatnas Asian Games tersebut, Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PB PSTI) telah menyetorkan sejumlah nama atlet ke Satlak Prima. Namun, Satlak Prima hanya menyetujui enam nama atlet putra dan enam nama atlet putri. Kuota itu dianggap PB PSTI kurang ideal mengingat sepak takraw berniat menurunkan atletnya di nomor tim.

Padahal, di Asian Games edisi sebelumnya, sepak takraw berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia dari nomor tim putra (Asian Games 2006) dan tim putri (Asian Games 2010).

“Iya kalau kuotanya hanya segitu, Indonesia dipastikan tak akan turun dalam nomor tim (12 orang). Karena kami tidak ada cadangan untuk bermain. Kita mungkin akan turun di nomor double regu dan regu,” kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PSTI, Sukiri, ketika dihubungi, Senin (17/2/2014).

Meski begitu, Sukiri menjelaskan, pihaknya masih mencoba mendiskusikan nomor yang akan diikuti di Asian Games sembari memaksimalkan atlet yang sudah ada hingga awal Maret mendatang.

“Anak-anak sekarang masih berlatih di daerahnya masing-masing. Maret nanti kami baru kumpul di Cibubur untuk training camp. Kalau untuk uji cobanya, nanti kami akan ikut dalam final superseries di Malaysia,” kata dia.

Featuring WPMU Bloglist Widget by YD WordPress Developer