Silatur Rahmi Honorer K1 dan K2 Sidrap

image

Pangkajene (Humas Sidrap) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang adalah tempat pertama kunjungan Kepala Kantor Wilayah Prov. Sulawesi-Selatan untuk bersilaturrahim dengan hanorer k1 dan k2. Beliau memberikan arahan dan penjelasan tentang keberadaan tenaga honorer k1 dan k2 yang telah mengikuti tes CPNS tanggal 3 November 2013 lalu dan sedang menunggu pengumuman yang sempat tertunda beberapa kali yang sampai saat ini belum jelas kapan kepastian pengumuman kelulusan tersebut.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Sidrap beserta jajarannya serta kurang lebih 500 tenaga honorer K1 dan K2 lingkup Kemenag Kab. Sidrap menyambut Kakanwil Kemenag Prov. Sul-Sel di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Sidrap. Ketua komisi satu DPRD Sidrap, para stake holder lingkup Kemenag Sidrap turut hadir dalam silaturrahim ini.

Ucapan terima kasih disampaikan Bapak Kakankemenag Sidrap kepada Kakanwil yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturrahim dengan Honorer K1 dan K2 Sidrap walau dengan jadwal yang begitu padatnya sebagai seorang kaanwil. Beliau menunjukkan perhatiannya dan memberi semangat agar bersabar menanti pengumuman kelulusan. Laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sidrap bahwa sebanyak 495 honorer K1 dan K2 dan 121 honorer yang tidak termasuk K1 maupun K2 serta 257 PNS dilingkup Kemenag Sidrap, sehingga total keseluruhan jumlah pegawai yang ada dilingkup kementerian Agama Kab. Sidrap yaitu 873 orang. Melihat lebih banyaknya honorer dibanding PNS maka harapan Kakankemenag Sidrap agar kiranya Kakanwil dapat memperhatikan dan memperjuangkan nasib tenaga honorer Sidrap agar dapat terangkat menjadi PNS. Beliau menambahkan dalam laporannya mengenai kebutuhan fasilitas sarana dan prasarana bagi madrasah-madrasah di Kab. Sidrap yang jumlah peminatnya semakin banyak dan tidak dapat ditampung seluruhnya, begitupun dengan Kantor Kemenag Kab.Sidrap sendiri.

“Seribu teman tidaklah cukup dan satu musuh terlalu banyak” itulah kalimat yang selalu terlontar pada setiap arahan Bapak Kakanwil Kemenag Prov. Sul-sel yang secara tidak langsung menghimbau kepada kita semua bahwa mempererat silaturrahim sangatlah penting, maka dalam arahannya Beliau menekankan untuk menjunjung tinggi integritas dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara. Beliau melanjutkan bahwa prestasi dan loyalitas sangat dibutuhkan karena walaupun prestasi tinggi tanpa loyalitas tidaklah seimbang begitupun sebaliknya.

Beliaupun menekankan agar honorer K1 dan K2 Sidrap tidak terpengaruh dengan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab dan berusaha dengan cara yang tidak benar dalam kelulusan CPNS ini. Bapak Kakanwil menyampaikan bahwa formasi pegawai yang dibutuhkan dan dilaporkan oleh setiap Kementerian Agama kab/kota diperuntukkan dan diutamakan bagi tenaga honorer, sehingga para honorer tidak perlu cemas dan walaupun mereka tidak dinyatakan lulus, mereka tetap akan dikontrak dengan gaji yang sama dengan PNS. Untuk itu tetaplah bekerja dengan ikhlas dan menikmatinya sehingga semua pekerjaan akan terasa ringan dan terselesaikan dengan baik, lanjut Beliau. (Andina/Ptr)

Sumber: sulsel.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *