Kapal Tiongkok temukan sinyal di Samudra Hindia

Di Kapal Patroli Haixun (ANTARA News) – Kapal patroli Tiongkok Haixun 01, yang mencari pesawat jet penumpang Malaysia MH370, mendeteksi sinyal dengan frekuensi 37,5kHz per detik di perairan Samudra Hindia, Sabtu.

Pendetektsi kotak hitam yang digunakan oleh Haixun 01 menangkap sinyal sekitar 23 derajat Lintang Selatan dan 101 derajat Bujur Timur. Belum diketahui apakah itu berkaitan dengan jet yang hilang tersebut.

Kapal Angkatan Laut Tiongkok telah meningkatkan upaya mereka untuk mencari pesawat Malaysia Airlines dengan Nomor Penerbangan MH370 di bagian selatan Samudra Hindia, kata seorang wartawan Xinhua di lokasi –yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu malam.

Dua kapal Angkatan Laut Tiongkok –Jianggangshan dan Kunlunshan– bergabung dengan kapal patroli Tiongkok Haixun 01 pada Sabtu di daerah pencarian.

Kapal penghancur rudal Tiongkok Haikou bertugas di daerah pencarian yang berpusat pada 26 derajat Lintang Selatan dan 96 derajat Bujur Timur, dan kapal pasokan Tiongkok Qiandaohu mencari di daerah selatan pada 29 derajat Lintang Selatan dan 98 derajat Bujur Timur.

Armada empat kapal Angkatan Laut Tiongkok bergabung pada 30 Maret di perairan di sebelah barat Perth, Australia, untuk mengkoordinasi pencarian pesawat jet Malaysia yang hilang itu.

Armada tersebut sejauh ini telah menemukan dan mengesampingkan beberapa objek, tapi tak ada yang berkaitan dengan pesawat MH370 yang ditemukan, demikian keterangan yang diterimaXinhua.

(C003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *