Adaptasi Mobil Baru Jadi Alasan Performa Kurang Oke Vettel

Adaptasi Mobil Baru Jadi Alasan Performa Kurang Oke Vettel
Mohammad Resha Pratama – detikSport
AFP/MARK RALSTON
Shanghai – Sebastian Vettel tak begitu mengkhawatirkan soal performa kurang oke darinya di awal musim ini. Hal seperti ini wajar karena Vettel mengaku masih beradaptasi dengan mobil barunya musim ini.

Sebagai juara dunia F1 dalam empat tahun terakhir, Vettel jelas jadi favorit kuat untuk mengulangi lagi prestasinya musim ini. Tapi setelah tiga seri berjalan, kenyataan tak seperti diharapkan Vettel dan juga banyak orang.

Setelah gagal finis di GP Australia, Vettel memang sempat meraih podium ketiga di Malaysia namun penampilannya merosot lagi setelah finis keenam di GP Bahrain, kalah dengan rekan setimnya Daniel Ricciardo yang finis keempat.

Tiga balapan dilalui dan belum ada kemenangan yang diraih Vettel, sementara Mercedes GP tengah panas-panasnya di mana Lewis Hamilton meraih dua kemenangan serta Nico Rosberg membuka musim di posisi pertama.

Hal ini dinilai tak wajar mengingat dominasi Vettel dalam beberapa musim terakhir dan bahkan musim lalu tak ada yang bisa menandingi kecepatan Red Bull, sebelum masalah demi masalah mereka temui di sesi tes pra musim lalu.

RB10 yang dikendarai Vettel nyatanya belum bisa memberikan performa oke di atas lintasan dan pebalap asal Jerman itu mengaku masih beradaptasi dengan mobil serta aturan-aturan baru musim ini.

“Ini adalah tantangan besar, dan tidak seperti harapan kebanyakan orang jika dilihat dari sisi hasil,” ujar Vettel seperti dikutip ESPN F1.

“Aku tak peduli apakah finis keempat, keenam, atau kedelapan karena itu semua tergantung bagaimana Anda menuntaskan balapan. Sepertinya itu jadi tantangan terbesar saat ini. Aku masih belum yakin soal feeling-ku pada mobil ini,” lanjutnya.

“Lalu kami punya banya perubahan dan harus beradaptasi dengan alat-alat baru, jadi jelas kami masih mempelajari mobil ini dan itu jadi tantangan terbesar kami.”
(mrp/mrp)

sumber : www.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *