Pepero Day, Hari Romantis Bertukar Biskuit Stik Berlapis Cokelat

Pepero Day, Hari Romantis Bertukar Biskuit Stik Berlapis Cokelat
Marta Fitria – detikFood
Produk Halal
Coklat dan Permen

Vitamin B6
Fondue Chocolate
Cocoa Mix

Minyak, Emulsi dan Lemak
Daging & Daging Olahan
thumbnail Foto: Istimewa
Artikel Terkait

Jepang Luncurkan Lightsaber Pocky Ukuran 20.3 cm!
1,8 Juta Tweet Meriahkan Hari Pocky pada 11/11

Biskuit berbentuk stik panjang yang dilapisi cokelat ini sangat populer. Pepero dapat kita temukan di toko-toko swalayan bahkan warung-warung kecil. Rasanya renyah dan manis sehingga sangat disukai anak-anak.

Pepero diproduksi oleh Lotte Confectionery di Korea Selatan sejak tahun 1983. Pepero bentuknya sama seperti Pocky yang diproduksi oleh perusahaan Glico, Jepang. Makanya, hal itu sempat menuai kontroversi.

Ketika Pepero diperkenalkan tahun 1983, Glico ingin meminta pertanggungjawaban karena camilan ini dianggap sebagai peniru Pocky. Bentuknya nyaris serupa. Namun, hal itu cukup sulit karena Pocky ternyata tidak dijual di Korea. Meski Pepero diklaim sebagai Pocky a la Korea, pihak Lotte menyangkal bahwa Pepero terinspirasi dari Pocky.

Sampai saat ini, Pepero sudah memiliki berbagai macam rasa. Ada rasa cokelat biasa, strawberry, cokelat almond, nude (cokelat di tengah), nude lemon keju, white cookies, melon, kakao, dan keju.

Ada hari khusus di Korea Selatan yang dinamakan Pepero Day. Pepero Day merupakan hari spesial yang mirip dengan hari Valentine. Hanya, Pepero Day dirayakan tiap tanggal 11 November. Kenapa tanggal 11/11? Karena tanggal itu sama bentuknya seperti empat buah pepero yang disejajarkan.

Awalnya, tujuan utama Pepero Day untuk saling bertukar Pepero dengan tujuan orang tersebut menjadi tinggi dan langsing, seperti Pepero. Namun, saat ini Pepero Day dimaknai sebagai hari menunjukkan kasih sayang kepada keluarga, pasangan, teman, dan orang yang dicintai.

Kebanyakan yang merayakan Pepero Day adalah para remaja dan pasangan muda. Mereka saling bertukar Pepero, permen, cokelat, dan hadiah romatis lainnya. Persis sekali seperti hari Valentine

sumber : www.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *